PPK Long Mesangat terima logistik Pilgub Kaltim 2013

Pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2013 didepan mata, segala persiapan pun telah dilakukan guna menyongsong pesta demokrasi masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara tersebut. Tak Pelak kebutuhan logistic yang merupakan sarana vital dalam melakukan pencoblosan telah didistribusikan oleh KPU Kabupaten Kutai Timur ke masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Tepatnya pada hari Rabu yang lalu (4/09), PPK Long Mesangat telah menerima pendistribusian logistic yang selanjutnya harus didistribusikan lagi hingga tingkat KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang tersebar di 7 (tujuh) desa di Kecamatan Long Mesangat.

Jumlah logistic yang diterima oleh PPK Long Mesangat dari KPU Kutim meliputi surat suara sejumlah 5.208 lembar, kotak suara 12 kotak, bilik suara 24 buah, segel 186 lembar, tinda sidik jari 24 botol, daftar pasangan calon yang akan ditempel di tiap TPS sebanyak 12 lembar, bantalan dan alat pencoblos 24 buah, Formulir C-KWK.KPU, Formulir D-KWK.KPU, Formulir D1-KWK.KPU, Formulir DA-KWK.KPU, gembok dan kunci masing-masing sebanyak 12 buah serta kelengkapan ATK, tanda pengenal KPPS yang nanti akan diserahkan kepada 12 KPPS yang ada.

Menurut Ketua PPK Long Mesangat, Evaristus Ola  Ruing, sejauh ini jumlah logistic yang diterima telah cukup dan sesuai dengan kebutuhan dalam rangka pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2013. “ Sejauh ini logistic yang kami terima dalam keadaan baik dan telah kami pilah-pilah untuk selanjutnya akan kami distribusikan dimasing-masing PPS.”kata ketua PPK yang biasa dipanggil Even ini.

Rencananya PPK akan menyelenggarakan Bimtek bagi petugas KPPS meskipun tidak tersedia dana dari KPU Kutai Timur. Menurutnya kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mengingatkan kembaliGambar kepada para petugas KPPS tentang mekanisme pemungutan dan perhitungan suara mengingat terdapat juga beberapa petugas KPPS yang baru diangkat pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s